Selamat datang di situs Jakarta Broadcasting School.

Jakarta Broadcasting School (JBS) adalah sekolah non formal yang dikelola di bawah Yayasan Pendidikan Budi Luhur, yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang Penyiaran Radio dan Televisi.

Saat ini JBS banyak mengadakan seminar, workshop dan program pelatihan untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang tergolong pemula di bidang penyiaran.

JBS sedang tumbuh berkembang dan memiliki misi visi untuk semakin memperluas target peserta pelatihannya dan program pelatihannya. Bersama dengan para praktisi penyiaran yang menjadi partner, JBS akan terus mengembangkan diri menjadi pusat pendidikan dan pelatihan penyiaran Radio – Televisi.

Kelas yang terdapat di JBS berupa kelas Teater yang mendukung pelatihan terpadu Multi-Kamera, sekaligus sebagai  lokasi kelas untuk preview hasil produksi.  Selain itu juga kelas Studio, yang merupakan tempat simulasi untuk melakukan proses produksi siaran Radio/Televisi.

Peralatan pendukungnya antara lain kamera yang sudah memiliki standard untuk broadcast (DVC PRO), alat VTR, Editing Room yang juga menunjang kebutuhan editing peserta. Pada waktu pelatihan Camera Person, peserta juga disediakan kamera MD 9000, MD 10000 untuk melakukan praktek pengambilan gambar secara mandiri.

Jakarta Broadcasting School Office
Kampus Universitas Budi Luhur
Jalan Raya Ciledug Petukangan Utara
Jakarta Selatan
Phone : +6221 5853753 ext 313, +6221 68950195
Fax : +6221 5853489

VISI JBS
Menjadi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Media Komunikasi Terbaik.

MISI JBS
Menghasilkan tenaga-tenaga profesional yang dibutuhkan dalam industri penyiaran
Menghasilkan sumber daya manusia profesional dan aplikatif dengan kualitas produksi yang disesuaikan dengan kebutuhan industri penyiaran.

TUJUAN JBS
JBS bertujuan untuk memberikan ketrampilan di bidang penyiaran kepada para Pemula di bidang broadcast. Para pemula akan diberikan pemahaman, pengetahuan, pengalaman yang mendalam tentang dunia penyiaran sehingga diharapkan peserta menjadi insan yang ”siap terjun”, ”siap pakai” di dunia penyiaran